Friday, April 03, 2009

Pembentukan Organisasi (by papilukas)

Ide pembentukan komunitas penggemar fotografi di lingkungan KTB pertama kali dicetuskan oleh bro Victor dari P&E division. Berawal dari obrolan-obrolan seputar gear dan tempat-tempat hunting yang menarik, berlanjut ke pembicaraan siapa-siapa aja di kantor yang punya hobi sama. Begitulah, ide KTB Jepret muncul, dan saya langsung mendukung sekaligus mengompori Victor untuk melist up siapa-siapa aja yang bisa dirangkul masuk komunitas dan segera kontak melalui email kantor.



6 bulan sudah sejak ide pertama muncul (24 September 2008) dalam perjalanannya, perlahan tapi pasti keberadaan komunitas ini mulai dikenal oleh manajemen KTB sampai akhirnya kita beberapa kali diminta untuk membantu dokumentasi acara-acara di kantor (even ultah kantor dan terakhir simulasi kebakaran). Dalam rentang waktu itu sampai hari kemarin, KTB Jepret hanyalah sekedar kumpulan komunitas penggemar fotografi dilingkungan KTB yang terkesan 'liar', ilegal, tanpa organisasi yang jelas, pasif, dan bahkan juga saling tidak mengenal antara sesama komunitas itu sendiri.
Hari ini (3 April, 2009), melalui pertemuan yang singkat, organisasi KTB Jepret terbentuk.
Sementara ini, susunan pengurus "ditunjuk" sbb:
Ketua                         : Eddy J. Sianipar (papilukas)
Sekretaris & Bendahara      : Dita Kusumastuti (ditaku)
Seksi Hunting & Pelatihan : Ignatius Victoriyantoko (victografer)
Seksi IT                    : Lucky Budy Hatamsyah (luckyman)

Nah, setelah organisasi terbentuk akan diusahakan aspek legalitasnya di KTB, sehingga keberadaan komunitas ini diakui manajemen dan tidak dianggap 'liar'.
Berikutnya program-program jangka pendek seperti hunting bareng dan pelatihan akan dipikirkan dan direalisasikan. Mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti dari pengurus dimasa awal ini yang bisa membuka jalan kedepan agar komunitas ini dapat menyalurkan kreatifitasnya di bidang fotografi dilingkungan kantor ataupun diluar kantor (bersama rekan kantor yang sehobi) dan  komunitas ini bisa tetap eksis seterusnya...amin...
O ya, untuk bisa 'menggerakkan' aktifitas KTB Jepret, melalui pertemuan hari ini disepakati iuran bulanan sebesar Rp 50rb peranggotanya. Dana yang terkumpul akan dikelola dan dipertanggungjawabkan untuk program-program KTB Jepret itu sendiri, misalnya; hunting bareng, mendatangkan expert fotografi, model, dsb. Diharapkan (jika ada iuran) anggota KTB Jepret bisa aktif dan berkreasi...
Good luck KTB Jepret..!!
 


No comments:

Post a Comment